KISI-KISI MATERI UJIAN PRAKTEK KELAS XII
TAHUN PELAJARAN 2014-2015
SMA HIDAYATUL UMMAH SURAKARTA
Kelas : XII-IPA/IPS
Mata Pelajaran : BAHASA ARAB
Jumlah Soal : 1 Soal
NO |
KOMPETENSI |
INDIKATOR |
1. |
Mampu menjawab dengan tepat benda-benda yang berkaitan dengan sekolah dan perpustakaan |
1. Siswa mampu menjawab
dengan tepat benda-benda yang berkaitan dengan sekolah 2. Siswa mampu menjawab
dengan tepat benda-benda yang berkaitan dengan perpustakaan |
UJIAN PRAKTIKUM BAHASA ARAB
TAHUN PELAJARAN 2014 – 2015
I.Materi Ujian
Menjawab dengan tepat benda-benda yang berkaitan dengan sekolah dan perpustakaan
II.Alat dan Bahan disediakan oleh siswa
Ø Gambar nama benda-benda berkaitan dengan alat-alat sekolah dan
perpustakaan
Ø Alat peraga yang berkaitan dengan
alat-alat sekolah dan perpustakaan
III.Penilaian
A. Penilaian dilakukan oleh guru mata pelajaran Bahasa Arab
B. Aspek penilaian: Psikomotorik
C. Format penilaian terlampir
IV.
Waktu Ujian
Tiap siswa diberikan waktu 10 menit
V.Pembagian Waktu Praktikum
Terdiri
dari 2 gelombang :
A. Gelombang I = untuk siswa kelas XII IPS
B. Gelombang II = untuk siswa kelas XII IPA
VI. Tujuan
1. Siswa mampu menjawab dengan tepat benda-benda yang berkaitan
dengan sekolah
2. Siswa mampu menjawab dengan tepat benda-benda yang berkaitan
dengan perpustakaan
VII.Langkah kerja / prosedur:
1.
Siswa berdo’a bersama-sama
2.
Penguji menjelaskan tentang tata cara pelaksanaan ujian praktek
3.
Siswa menerima kartu nomor ujian
4.
Siswa dipanggil satu per saru ke depan dengan nomor diacak
5.
Siswa menyerahkan nomor ujian ke guru penguji
6.
Siswa mendapatkan pertanyaan dari penguji 5 gambar dan 5 alat peraga
yang berkaitan dengan sekolah
7.
Siswa mendapatkan pertanyaan dari penguji 5 gambar dan 5 alat peraga
yang berkaitan dengan perpustakaan
VIII.Penentuan waktu dilakukan pengundian
sebelum ujian praktikum dilaksanakan
INSTRUMEN PENILAIAN KEGIATAN PRAKTEK
Aspek penilaian : Psikomotorik
Judul Kegiatan : Menjawab dengan tepat benda-benda yang berkaitan dengan sekolah dan perpustakaan
Kelas : XII-IPA
NO |
NAMA |
Lancar dan Fasih |
Tidak Lancar dan Fasih |
Lancar dan Tidak Fasih |
Tidak Lancar dan Tidak Fasih |
Skor |
Nilai |
1. |
|
|
|
|
|
|
|
2. |
|
|
|
|
|
|
|
3. |
|
|
|
|
|
|
|
4. |
|
|
|
|
|
|
|
5. |
|
|
|
|
|
|
|
6. |
|
|
|
|
|
|
|
7. |
|
|
|
|
|
|
|
8. |
|
|
|
|
|
|
|
9. |
|
|
|
|
|
|
|
10. |
|
|
|
|
|
|
|
11. |
|
|
|
|
|
|
|
12. |
|
|
|
|
|
|
|
13. |
|
|
|
|
|
|
|
14. |
|
|
|
|
|
|
|
15. |
|
|
|
|
|
|
|
16. |
|
|
|
|
|
|
|
17. |
|
|
|
|
|
|
|
18. |
|
|
|
|
|
|
INSTRUMEN PENILAIAN KEGIATAN PRAKTEK
Aspek penilaian : Psikomotorik
Judul Kegiatan : Menjawab dengan tepat benda-benda yang berkaitan dengan sekolah dan perpustakaan
Kelas : XII-IPS
NO |
NAMA |
Lancar dan Fasih |
Tidak Lancar dan Fasih |
Lancar dan Tidak Fasih |
Tidak Lancar dan Tidak Fasih |
Skor |
Nilai |
1. |
|
|
|
|
|
|
|
2. |
|
|
|
|
|
|
|
3. |
|
|
|
|
|
|
|
4. |
|
|
|
|
|
|
|
5. |
|
|
|
|
|
|
|
6. |
|
|
|
|
|
|
|
7. |
|
|
|
|
|
|
|
8. |
|
|
|
|
|
|
|
9. |
|
|
|
|
|
|
|
10. |
|
|
|
|
|
|
|
11. |
|
|
|
|
|
|
|
12. |
|
|
|
|
|
|
|
13. |
|
|
|
|
|
|
|
14. |
|
|
|
|
|
|
|
15. |
|
|
|
|
|
|
|
16. |
|
|
|
|
|
|
|
17. |
|
|
|
|
|
|
|
18. |
|
|
|
|
|
|
|
19. |
|
|
|
|
|
|
Rubrik Penilaian Praktek.
1.
Setiap siswa mendapatkan 20 pertanyaan
2.
Jika siswa mampu menjawab 20 pertanyaan dengan lancer dan fasih, maka
mendapatkan nilai 100
3.
Jika siswa mampu menjawab 18 pertanyaan dengan fasih dan tidak lancar,
maka mendapat nilai 90
4.
Jika siswa mampu menjawab 16 pertanyaan dengan lancar dan tidak fasih,
maka mendapat nilai 80
5.
Jika siswa mampu menjawab 14 pertanyaan dengan tidak lancar dan tidak
fasih, maka mendapat nilai 70
PENILAIAN
Perolehan nilai
Nilai Akhir = ------------------- X 100
Nilai maksimal
Pedoman Penskoran Nilai
Sangat Baik 4
Baik 3
Cukup 2
Kurang 1
SURAKARTA,…………… 2015
Penguji II Penguji I
_________________
Tidak ada komentar:
Posting Komentar