HOME

29 Januari, 2024

CONTOH MEMPERKENALKAN DIRI DALAM BAHASA ARAB

 

 CONTOH MEMPERKENALKAN DIRI DALAM BAHASA ARAB

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

 

أُسْتَاذِي الفَاضِلُ وَأَصْدِقَائِيْ الأَحِبَّاء

Guruku yang terhormat dan teman-temanku yang tercinta   

 

اِسْـمَحُوا لِي أَنْ أُعَرِّفَ نَفْسِي لَكُمْ جَـمِيْعًا

Izinkan aku untuk memperkenalkan diriku kepada kalian semua

 

اِسْـمِي عَبْدُ اللهِ لُطْفِي وَيُنَادُوْنَنِـي بِـلُطْفِي

Namaku Abdullah Luthfi dan mereka biasa memanggilku 'Luthfi'

 

وُلِدْتُ فِي سُوْرَبَايَا، في التَارِيْخِ السَّابِــعِ وَ اْلعِشْرِيْنَ مِنْ نُوْفَمْبِرْ سَنَةَ أَلْفَيْنِ وَتِسْعٍ

Saya lahir Surabaya tanggal 27 November 2009.

 

وَالآنْ عُمْرِيْ أَرْبَعَ عَشرَةَ سَنَةً

Umur saya sekarang 12 tahun

 

أَنَا تِلْمِيْذٌ/ أَنَا تِلْمِيْذَةٌ

Saya seorang siswa/siswi

 

 فِى الْمَدْرَسَةِ اْلمُتَوَسِّطَة الْثَّانِيَة الْحُكُوْمِيَّة بِسُوْرَبَايَا

MTsN 2 Surabaya

 

جَلَسْتُ فِى صَفِّ التَّاسِع - B

Saya di kelas 9 B

 

عُنْوَانُ بَيْتِيْ فِي شَارِع مُوْسْتِيْكَا رَقْمُ الوَاحِد

Alamat rumahku di Jalan Mustika nomor satu

 

هِوَايَتِيْ الكِتَابَةُ وَ اْلقِرَأَةُ وَ الرِّيَاضَةُ

Hobi saya menulis, membaca dan olahraga

 

شِعَارِيْ "كُنْ عَالِمًا وَلَا تَكُنْ جَاهِلًا!"

Motto hidup saya adalah ~ Jadilah orang yang berilmu dan jangan jadi orang yang bodoh!!!

 

أُحِبُّ اللُّغَةَ العَرَبِيَّة، لِأَ نَّهاَ لُغَةَ القُرْآنِ وَالسُّنَّةِ.

Saya menyukai bahasa Arab karena ia merupakan bahasa Al-Qur’an dan Al-Hadits

 

 شُكْرًا عَلَي حُسْنِ اهْتِمَامِكُمْ

Terimakasih atas perhatiannya

 

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْـمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Wassalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh



#KLIK DI BAWAH INI UNTUK#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DALIL PUASA RAMADHAN DALAM AL-QUR'AN DAN HADIST

  Dalil Puasa Ramadhan dalam Al-Qur'an Berikut empat dalil tentang puasa Ramadhan yang ada dalam Al-Qur'an: 1. Surah Al-Baqarah ...