HOME

27 Mei, 2015

Contoh Teks MC Arab dan Terjemahannya

Baca juga tentang artikel yang terkait:

Contoh Teks MC Arab dan Terjemahannya

Assalamualaikum,Wr.Wb. Segala puji bagi Allah Dzat yang menuhani seluruh alam ini dan hanya kepada-Nya kita meminta pertolongan atas segala urusan dunia dan akhirat. Shalawat dan salam tetap senantiasa tercurah limpahkan kepada semulia-mulianya Nabi dan Rasul, yakni Nabi Muhammad SAW, dan juga kepada Para keluarga dan sahabatnya.
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته
الحمد لله ربّ العالمين وبه نستعين وعلى أُمور الدّنيا والدّين والصّلاة والسّلام على أشرف الأنبياء والمرسلين وعلى أله وصحبه أجمعين .  أمّابعدُ
Yang terhormat, KH A .... beserta keluarganya, yang terhormat para staf pengajar dan juga kepada saudara/saudari yang hadir di pondok pesantren maqom tahrir ini, semoga tetap dalam rahmat Allah SWT. Para hadirin yang di mulyakan Allah
فضيلةُ الكِرام شيخ  الحج أحمد ...... وَأُسرته
وفضيلة الكرام رئيس المدرسة مقام التحرير
وفضيلة الكرام مُدَبِّرُون ومُدَبِّراتُ وَزُمَلاَء فى الله فى معهد مقام التحرير.
ايها الحاضرون رحمكم اللّه
Marilah kita ucapkan rasa syukur kita kepada Allah, yang telah memberikan banyak nikmat sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang insyaallah di berkahi oleh Allah SWT, Amiin..
هَيّا بِناَ نَشْكُرُ اللهَ عَزَّ وَجَلَّ الّذِي قَدْ وَهَبَناَ نِعَماً كَثِيرَةً حَتّىَ نَسْتَطِيعَ أَنْ نَجْتَمِعَ فى هذاالمَكاَنِ المُباركِ (أمين).
Berdirinya kami di sini sebagai p
embawa acara, maka izinlanlah kami untuk membacakan susunan acara pada pagi hari yang berbahagia ini:
·         Acara pertama yaitu pembukaan
·         Acara kedua yaitu pembacaan ayat Al-Quran beserta terjemahnya
·         Acara ketiga yaitu pembacaan tahlil/burdah
·         Acara keempat yaitu dua pidato dengan bahasa indonesia dan pembacaan kitab
·         Acara kelima adalah penutup dan doa serta pengumuman
كُنّاَهُنا أَمامَكُمْ بِرَئِيْسةَ الجَلْسَةِ فاَسْمَحُولَناَ أَنْ نَقْرَأَ تَرْتِيبَ البَرامِجِ فى هذااللِقاءِ السّعِيد :
·     البَرْناَمِجُ الأَوّلُ   : الإِفْتِتاَحُ
·     وَالبَرْناَمِجُ الثّانى : قِرَائَةُ القرأن وَتَرْجَمَتُهُ
·     وَالبَرْناَمِجُ الثّالثُ :  قِرائَةُ التَّهلِيلِ / البُرْدَةِ
·     وَالبَرْناَمِجُ الرّابِعُ : الخُطْبَتاَنِ بِاللُغَةِ الإِنْدُوْنِيْسِيَّةِ
وَقِرَاءَةُ الكُتُبِ
·     وَالبَرْناَمِجُ الخامِسُ : الإِخْتِتامُ وَالدُعَاءُ والإِعْلَانُ
Marilah kita buka acara ini dengan membaca basmalah bersama-sama (semoga Allah memudahkan seluruh urusan kita semua
هَيّا نَفْتَتِحُ هذاالبَرَامِجَ بِقِرَئَةِ البَسْمَلَةِ ... عَسىَ اللهُ أَنْ يُسَهِّلَ فى جَمِيْعِ أُمورِنا (أمين)
Dan acara yang kedua yaitu pembacaan ayat suci Al-Quran dan terjemahnya, yang akan dibacakan oleh saudara/i ...........dan saudara/i............
وَنَخْطُو إلى البَرنامِجِ الثّانى هو ِقرَائَةُ القرأن وَتَرْجَمَتُهُ. سَيَقْرَئُهُ لَكُمْ أخُونا المَحْبوب ............\ أخْتُنا المحبوبةُ............ فَعَلَيْهِما فَلْيَتَفَضَّلا مَشْكوراً.
Maha benar Allah dengan segala firman-Nya, marilah kita lanjutakan kepada acara yang ketiga yaitu pembacaan tahlil/maulid burdah. Dan akan dibacakan oleh saudara/i..............
صَدَقَ اللهُ العَظِيمُ وَصَدَقَ رَسوُلُ اللهِ الحَبِيْبُ الكَرِيمُ. وَنَسْتَمِرُ إلى البَرْناَمِجِ الثّالثِ هو قِرائَةُ التَّهلِيلِ \ البُرْدَةِ. سَيَقْرَئُهُ لَكُمْ أخُونا المَحْبوب \ أخْتُنا المحبوبةُ............. فَعَلَيهِ فَلْيَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً \ فَعَلَيْهاَ فَلْتَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً.
Mudah-mudahan dengan kita membaca tahlil/maulid Nabi muhammad SAW kita akan mendapatkan Syafaat di hari kiamat, Aamiin.
Dan kita lanjutkan kepada acara yang keempat yaitu 2 pidato dan pembacaan kitab. Pidato yang pertama akan disampaikan oleh saudara/i.......... kepadanya kami persilahkan.
عَسىَ أَنْ نَحْصُلَ شَفاَعَتِهِ فى يومِ القيامةِ جَمِيْعاً (أمين). وَنَخْطُو إلى البَرنامِجِ الرّابعِ هو الخُطْبَتان وقِرَاءَةُ الكُتُبِ. فاَلخُطْبةُ الأُولى سَيُبَلِّغُهَا لَكُمْ أَخُوْناَ المَحْبوب \ أخْتُنا المحبوبةُ............. فَعَلَيهِ فَلْيَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً \ فَعَلَيْهاَ فَلْتَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً.
Sebelum kita mendengarkan pidato yang kedua mari kita terlebih dahulu mendengarkan pembacaan kitab yang akan disampaikan oleh saudara/i................
قبل أن نخطو إلي الخطبة الثانية ، هيا نسمع قراءة الكتب الذي سَيُبَلِّغُه لَكُمْ أَخُوْناَ المَحْبوب \ أخْتُنا المحبوبةُ............. فَعَلَيهِ فَلْيَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً \ فَعَلَيْهاَ فَلْتَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً.
Pidato yang kedua akan disampaikan oleh saudara/i.......... kepadanya kami persilahkan.
والخُطْبةُ الثَانِيَةُ سَيُبَلِّغُهَا لَكُمْ أَخُوْناَ المَحْبوب \ أخْتُنا المحبوبةُ............. فَعَلَيهِ فَلْيَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً \ فَعَلَيْهاَ فَلْتَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً.
Semoga setiap apa yang kita dengar, menjadi manfaat, Aamiin. Dan melangkah kepada acara yang kelima yaitu penutup dan doa serta pengumuman. Marilah kita tutup acara ini dengan membaca hamdalah bersama-sama.
Sebelum kita akhiri acara ini, kami sebagai pembawa acara memohon maaf jika terdapat kesalahan, karena manusia tempat salah dan lupa. Sampai berjumpa kembali dilain waktu, Wassalamualaikum Wr.Wb.
عَسىَ أَنْ يَنْفَعَ كُلَّ ما سَمِعْناَ (أمين). وَنَخْطُو إلى البَرنامِجِ الخامسِ هو إِخْتِتامٌ وَدُعاءٌ وإعْلان. هيا نختتم هذاالبرامج بقرأة الحمد لله.قَبْلَ أَنْ نَخْتَتِمَ هذاالبرامج , نطلب العفو منكم على كُلِّ الخَطيئاتِ لأنَّ الإنسانَ مَحَلُ الخطاء و النِّسيان.
الى اللِقاءِ فى وقتٍ اخَرَ. إهدناالصّراط المستقيم.
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

2 komentar:

DALIL PUASA RAMADHAN DALAM AL-QUR'AN DAN HADIST

  Dalil Puasa Ramadhan dalam Al-Qur'an Berikut empat dalil tentang puasa Ramadhan yang ada dalam Al-Qur'an: 1. Surah Al-Baqarah ...