HOME

03 Februari, 2016

CONTOH TEKS MC DALAM BAHASA INGGRIS

CONTOH TEKS MC DALAM BAHASA INGGRIS
Assalamu’alaikum wr. wb.
Good Afternoon ladies and gentleman, my name is Royhan...... It is a wonderful and precious chance for me, to be your Master of Ceremony in this beautiful night on Monday, 10th of March 2012 in our big event: “The 1st Anniversary of Inggrisonline.com”.
First of all, let’s say Thanks to Allah, who has been giving us guidance, happiness, healthy, and mercy, so we can attend and participate in this event without any obstacles. Praise and salutation upon our prophet Muhammad saw the last messenger, the best figure of this universe. The person who was able to save us from Jahiliyah era.
In this beautiful moment, I would like to say welcome to Mr. Alex......, the General Manager of Inggrisonline.com and distinguished teachers and guesses and of course all of my beloved friends..
On this special night we have several agendas, So allow me to read several sequences of our agenda.
  1. The first is the opening
  2. The second is Reciting Holy Quran
  3. The third is Singing Indonesia Raya
  4. The fourth is Greeting
  5. The fifth  is the speeches
  6. The sixth is Religious Lecture
  7. The seventh is the closing and prayer
  1. Well, to take advantage of the time, Let’s start this agenda by reciting "Basmalah" together.
  2. Step on to the following agenda is reciting the holy Qur’an who will be recited by our brother, Mukti...... (Time is yours)
    Thanks to our Brother Mukti Widodo, Who has recited the Holy Qur’an for us, May Allah Always gives us Guidance and help. Amen.
  3. The third agenda is Singing Indonesia Raya who will be led by our sister, Angel.... The floor is yours..
  4. The next Agenda is Greeting, and now I would like to invite Mr. Widodo... Please welcome..
    Thank you very much to Mr. Joyo Wijoyo for the greeting.
  5. Let’s keep on to the next agenda, that is Speeches.
    The first Speeches will be delivered by ………, (Please, Time is yours)
    Thank you very much to …… for the speech, may it useful especially for her/ him, generally for all of us.
    The second Speeches will be delivered by ………, (Please, Time is yours)
    Thank you very much to …… for the speech, may it useful especially for her/ him, generally for all of us.
  6. Now, let’s continue to the main Agenda, that is Religious Lecture, It will be delivered by our teacher …. (Please, time is yours).
    Thank you very much to our teacher who was gives us knowledge, May it will be useful in our daily life. Amen.
  7. The last agenda as the final agenda is closing and prayer. To close the program, Let’s recite Hamdalah together.
Finally, from the deepest of my heart I do apologize for my mistakes in presenting this event. Thank you very much for your kind attention and..

Wassalamualaikum Warahmatullohi Wabarokatuh


KOMPONEN ADMINISTRASI KELAS/SEKOLAH

KOMPONEN ADMINISTRASI KELAS/SEKOLAH
PENDAHULUAN
Dalam rangka menunjang kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar, maka perlu adanya dukungan administrasi program pengajaran yang memadai. Tanpa adanya panduan sebagai pedoman, maka seorang guru hanya akan melaksanakan tugasnya menurut ketentuannya sendiri dan sering kali tidak sesuai dengan perkembangan pendidikan. Pedoman ini dapat dijadikan sebagai pelengkap yang pada hakikatnya berfungsi untuk mengarahkan kegiatan proses belajar mengajar bagi para guru di samping pedoman lain yang mungkin lebih lengkap. Tujuan utama dari pedoman ini adalah :
  1. Menjabarkan secara operasional kegiatan para guru dalam membuat administrasi kelas yang disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku.
  2. Sebagai pegangan dan petunjuk pengelolaan administrasi kelas.
  3. Memberikan contoh format administrasi guru dan administrasi kelas.
  4. Memudahkan pelaksanaan monitoring dan evaluasi dalam rangka pengendalian program pengajaran.
Terdapat 25 komponen administrasi guru dan administrasi kelas di sekolah dasar yang perlumendapatka perhatian guru agar tujuan program pengajaran dapat berjalan dengan baik, yaitu :
  1. Kurikulum dan Bahan Pengajaran.
  2. Analisis Materi Pelajaran (Penjabaran & penyesuaian);
  3. Papan Absensi Harian:
  4. Buku Paket / BSE KTSPBSE Kurikulum 2013
  5. Buku Penghubung dengan Orangtua
  6. Buku Penerimaan dan Pengambilan Raport
  7. Buku Ulangan bergilir.
  8. Buku Bimbingan dan Konseling.
  9. Buku Kunjungan Rumah.
  10. Buku Berobat.
  11. Buku Keuangan. *)
  12. Buku Supervisi Kelas.
  13. Buku Notula Rapat.
  14. Program Semester / Tahunan
  15. Persiapan mengajar / Silabus / RPP
  16. Kriteria Ketuntasan Minimal
  17. Analisis Hasil Evaluasi
  18. Pelaksanaan Perbaikan dan Pengayaan
  19. Daftar Siswa Baru Kelas 1.
  20. Absen Murid.
  21. Buku Penilaian.
  22. Kalender Pendidikan
  23. Jadwal Pelajaran Umum
  24. Denah Kelas.
  25. Grafik Absen.
  26. Buku Mutasi Murid.
  27. Daftar Inventaris Kelas / Ruangan.
  28. Tata Tertib Sekolah / Siswa.

TUGAS POKOK DAN FUNGSI GURU PIKET

TUGAS POKOK DAN FUNGSI GURU PIKET
A. Meningkatkan pelaksanaan 9 K  (keamanan,  kebersihan,  ketertiban,  keindahan,  kekeluargaan, kerindangan, kesehatan, keteladanan, dan keterbukaan);
B. Mengadakan pendataan dan mengisi buku piket;
C. Menertibkan kelas-kelas yang kosong dengan jalan menginval;
D. Pada jam  ke 2 harus berusaha menghubungi orang tua siswa yang tidakmasuk   tanpa keterangan melalui telepon, atau mengunjungi ke rumah bagi yang tidak memiliki telepon;
E. Mencatat beberapa kejadian:
1. guru dan siswa yang terlambat;
2. guru dan siswa yang pulang sebelum waktunya;
3. kelas yang pulang / dipulangkan sebelum waktunya;
4. kejadian-kejadian penting lainnya;
F. Mengawasi siswa sewaktu berada diluar kelas karena istirahat, dan keliling kelas   sambil mengingatkan siswa untuk beristirahat bagi siswa yang masih berada di dalam kelas;
G. Petugas piket harus hadir paling sedikit 5 menit sebelum bel masuk;
H. Melaporkan kasus-kasus yang bersifat khusus kepada wali kelas atau guru pembimbing;
I. Mengawasi berlakunya tata tertib sekolah.

TUGAS DAN FUNGSI WALI KELAS

TUGAS DAN FUNGSI WALI KELAS
1.   Pengelolaan Kelas  :
a.    Tugas Pokok meliputi: 
  • Mewakili orang tua dan kepala sekolah dalam lingkungan pendidikan
  • Meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa
  • Membantu pengembangan keterampilan anak didik
  • Membantu pengembangan kecerdasan anak didik
  • Mempertinggi budi pekerti dan kepribadian anak didik 
b.    Keadaan Anak Didik 
  • Mengetahui jumlah anak didik
  • Mengetahui jumlah anak didik putra (Pa)
  • Mengetahui jumlah anak didik putrid (Pi)
  • Mengetahui nama-nama anak didik 
  • Mengetahui identitas lain dari anak didik
  • Mengetahui kehadiran anak didik setiap hari
  • Mengetahui masalah-masalah yang dihadapi anak didik (tentang pelajaran, status social/ekonomi, dan lain-lain).
c.   Melakukan Penilaian
  • Tingkah laku anak didik sehari-hari di sekolah
  • Kerajinan, ketekunan, dan kesantunan
  • Kepribadian/tartib
  • Dan lain-lain
d.    Mengambil Tindakan Bila Dianggap Perlu
  • Pemberitahuan, pembinaan, dan pengarahan
  • Peringatan secara lesan
  • Peringatan khusus yang terkait dengan BP/Kepala Sekolah
e.    Langkah Tindak Lanjut
  • Memperhatikan buku nilai rapor anak didik
  • Memperhatikan keberhasilan/kenaikan anak didik
  • Memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan anak didik
  • Memperhatikan dan membina suasana kekeluargaan
2.    Penyelenggaraan Administrasi Kelas meliputi
  • Denah tempat duduk anak didik
  • Papan absensi anak didik
  • Daftar Pelajaran
  • Daftar Piket
  • Buku Absensi
  • Buku Jurnal kelas 
  • Tata tertib kelas

3.   Penyusunan dan pembuatan statistik bulanan anak didik
4.   Pengisian DKN dan Daftar Kelas
5.   Pembuatan catatan khusus tentang anak didik
6.   Pencatatan mutasi anak didik
7.   Pengisian buku laporan penilaian hasil belajar
8.   Pembagian buku laporan penilaian hasil belajar

STRUKTUR KURIKULUM SMP (BOBOT MATA PELAJARAN)

STRUKTUR KURIKULUM 
SMP.........
TAHUN PELAJARAN 20.../20...

STRUKTUR KURIKULUM
NO KELOMPOK MUATAN PELAJARAN KELAS
VII VIIII IX
1 MUATAN WAJIB 1. PEND AGAMA  2 2 2
2. PEND. KEWARGANEGARAAN 2 2 2
3. BAHASA INDONESIA 4 4 4
4. BAHASA INGGRIS  4 4 4
5. MATEMATIKA  4 4 4
6. IPA  4 4 4
7. IPS 4 4 4
8. SENI BUDAYA 2 2 2
9. PEND. JASMANI  & ORKES 2 2 2
10. TIK  2 2 2
JUMLAH 30 30 30
2 MUATAN LOKAL 11. BAHASA DAERAH 2 2 2
12. BAHASA ARAB 2 2  
JUMLAH 34 34 32
Menegetahui, Rengel, 4 Januari 2015
Kepala Sekolah Urs. Kurikulum
.................................................... ..................................

27 Mei, 2015

TEKS MC BAHASA ARAB



اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكاَتُهُ
اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَى أُمُوْرِ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ الْأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ.
أَمَّا بَعْدُ
فَضِيْلَةَ مُدِيْرِ الْمَدْرَسَةِ ...
وَفَضِيْلَةَ الْمُدَرِّسِيْنَ وَالْمُدَرِّسَاتِ ...
وَيَا أَصْحَابَ السَّعَادَةِ مِنَ الطُّلاَبِ وَالطَّالِبَاتِ الْمَحْبُوْبِيْنَ.
اِعْلَمُوْ أَنَّ الْأَنْشِطَةَ الرُّوْحِيَّةَ الْأُسْبُوْعِيَّةَ سَتُبْدَأُ حَالاً.
تَبَرُّكًا وَتَقَرُّبًا إِلَى اللهِ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى، هَيَّ نَبْدَأُ هٰذِهِ الْأَنْشِطَةَ بِقِرَاءَةَ الْبَسْمَلَةِ (بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ)

فَالْبَرْناَمِجُ التَّالِى قِرَاءَةُ الْمُقَدِّمَةِ الَّتِيْ سَيُلْقِيْهَا أَخُوْنَا \ سَتُلْقِيْهَا أُخْتُنَا ...
إِلَى أَخِيْنَا \ أُخْتِنَا ... (اَلْوَقْتُ مُفَوَّضٌ) \ (تَفَضَّلْ مَشْكُوْرً \ تَفَضَّلِيْ مَشْكُوْرَةً) \ (اَلْفُرْصَةُ لَدَيْكَ \ لَدَيْكِ)

نَشْكُرُ شُكْرًا كَثِيْرًا إِلَى أَخِيْنَا \ أُخْتِنَا...
ثُمَّ الْبَرْنَامَجُ التَّالِى هُوَ إِلْقَاءُ الْوَصَايَ النَّصَائِحِ الدِّيْنِيَّةِ الَّتِى سَيُلْقِيْهَا أَخُوْنَا \ سَتُلْقِيْهَا أُخْتُنَا...
إِلَى أَخِيْنَا \ أُخْتِنَا ... (اَلْوَقْتُ مُفَوَّضٌ) \ (تَفَضَّلْ مَشْكُوْرً \ تَفَضَّلِيْ مَشْكُوْرَةً) \ (اَلْفُرْصَةُ لَدَيْكَ \ لَدَيْكِ)

نَشْكُرُ شُكْرًا كَثِيْرً إِلَى أَخِيْنَا \ أُخْتِنَا ... عَلَى هٰذهِ الْوَصَايَا وَالنَّصَائِحِ.
نَنْتَقِلُ الآنَ إِلَى الْبَرْنَامِجِ التَّالَى وَهُوَ إِلْقَاءُ التَّعْلِيْمَاتِ وَالْإِرْشَادَاتِ الَّتِى سَيُلْقِيْهَا فَضِيْلَةُ أُسْتَاذِنَا \ سَتُلْقِيْهَا فَضِيْلَةُ أُسْتَذَتِنَا ...
إِلَى فَضِيْلَةِ أُسْتَذِنَا \ أُسْتَذَتِنَا ... (اَلْوَقْتُ مُفَوَّضٌ) \ (تَفَضَّلْ مَشْكُوْرً \ تَفَضَّلِيْ مَشْكُوْرَةً) \ (اَلْفُرْصَةُ لَدَيْكَ \ لَدَيْكِ)

نَشْكُرُ شُكْرًا كَثِيْرًا إِلَى فَضِيْلَةِ أَبِيْنَا \ أُمِّنَا...
ثُمَّ الْبَرْنَامَجُ التَّالِى اَلدُّعَاءُ الَّذِى سَيَأُمُّهُ أَخُوْنَا \ سَتَأُمُّهُ أُخْتُنَا ...
إِلَى أَخِيْنَا \ أُخْتِنَا ... (اَلْوَقْتُ مُفَوَّضٌ) \ (تَفَضَّلْ مَشْكُوْرً \ تَفَضَّلِيْ مَشْكُوْرَةً) \ (اَلْفُرْصَةُ لَدَيْكَ \ لَدَيْكِ)

فَضِيْلَةَ مُدِيْرِ الْمَدْرَسَةِ ...
وَفَضِيْلَةَ الْمُدَرِّسِيْنَ وَالْمُدَرِّسَاتِ ...
وَيَا أَصْحَابَ السَّعَادَةِ مِنَ الطُّلاَبِ وَالطَّالِبَاتِ الْمَحْبُوْبِيْنَ.
اَلْأَنْشِطَةُ الرُّوْحِيَّةُ الْأُسْبُوْعِيَّةُ قَدْ اِنْتَهَتْ تَامَةً. نَسْتَعْفُوْ مِنْكُمْ عَلَى جَمِيْعِ الْخَطَايَا. فَهَيَّ نَخْتَتِمُ هٰذِهِ الْأَنْشِطَةِ بِقِرَاءَةِ الْحَمْدَلَةِ (اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ)
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وبَرَكَاتُهُ

Contoh Teks MC Arab dan Terjemahannya

Baca juga tentang artikel yang terkait:

Contoh Teks MC Arab dan Terjemahannya

Assalamualaikum,Wr.Wb. Segala puji bagi Allah Dzat yang menuhani seluruh alam ini dan hanya kepada-Nya kita meminta pertolongan atas segala urusan dunia dan akhirat. Shalawat dan salam tetap senantiasa tercurah limpahkan kepada semulia-mulianya Nabi dan Rasul, yakni Nabi Muhammad SAW, dan juga kepada Para keluarga dan sahabatnya.
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته
الحمد لله ربّ العالمين وبه نستعين وعلى أُمور الدّنيا والدّين والصّلاة والسّلام على أشرف الأنبياء والمرسلين وعلى أله وصحبه أجمعين .  أمّابعدُ
Yang terhormat, KH A .... beserta keluarganya, yang terhormat para staf pengajar dan juga kepada saudara/saudari yang hadir di pondok pesantren maqom tahrir ini, semoga tetap dalam rahmat Allah SWT. Para hadirin yang di mulyakan Allah
فضيلةُ الكِرام شيخ  الحج أحمد ...... وَأُسرته
وفضيلة الكرام رئيس المدرسة مقام التحرير
وفضيلة الكرام مُدَبِّرُون ومُدَبِّراتُ وَزُمَلاَء فى الله فى معهد مقام التحرير.
ايها الحاضرون رحمكم اللّه
Marilah kita ucapkan rasa syukur kita kepada Allah, yang telah memberikan banyak nikmat sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang insyaallah di berkahi oleh Allah SWT, Amiin..
هَيّا بِناَ نَشْكُرُ اللهَ عَزَّ وَجَلَّ الّذِي قَدْ وَهَبَناَ نِعَماً كَثِيرَةً حَتّىَ نَسْتَطِيعَ أَنْ نَجْتَمِعَ فى هذاالمَكاَنِ المُباركِ (أمين).
Berdirinya kami di sini sebagai p
embawa acara, maka izinlanlah kami untuk membacakan susunan acara pada pagi hari yang berbahagia ini:
·         Acara pertama yaitu pembukaan
·         Acara kedua yaitu pembacaan ayat Al-Quran beserta terjemahnya
·         Acara ketiga yaitu pembacaan tahlil/burdah
·         Acara keempat yaitu dua pidato dengan bahasa indonesia dan pembacaan kitab
·         Acara kelima adalah penutup dan doa serta pengumuman
كُنّاَهُنا أَمامَكُمْ بِرَئِيْسةَ الجَلْسَةِ فاَسْمَحُولَناَ أَنْ نَقْرَأَ تَرْتِيبَ البَرامِجِ فى هذااللِقاءِ السّعِيد :
·     البَرْناَمِجُ الأَوّلُ   : الإِفْتِتاَحُ
·     وَالبَرْناَمِجُ الثّانى : قِرَائَةُ القرأن وَتَرْجَمَتُهُ
·     وَالبَرْناَمِجُ الثّالثُ :  قِرائَةُ التَّهلِيلِ / البُرْدَةِ
·     وَالبَرْناَمِجُ الرّابِعُ : الخُطْبَتاَنِ بِاللُغَةِ الإِنْدُوْنِيْسِيَّةِ
وَقِرَاءَةُ الكُتُبِ
·     وَالبَرْناَمِجُ الخامِسُ : الإِخْتِتامُ وَالدُعَاءُ والإِعْلَانُ
Marilah kita buka acara ini dengan membaca basmalah bersama-sama (semoga Allah memudahkan seluruh urusan kita semua
هَيّا نَفْتَتِحُ هذاالبَرَامِجَ بِقِرَئَةِ البَسْمَلَةِ ... عَسىَ اللهُ أَنْ يُسَهِّلَ فى جَمِيْعِ أُمورِنا (أمين)
Dan acara yang kedua yaitu pembacaan ayat suci Al-Quran dan terjemahnya, yang akan dibacakan oleh saudara/i ...........dan saudara/i............
وَنَخْطُو إلى البَرنامِجِ الثّانى هو ِقرَائَةُ القرأن وَتَرْجَمَتُهُ. سَيَقْرَئُهُ لَكُمْ أخُونا المَحْبوب ............\ أخْتُنا المحبوبةُ............ فَعَلَيْهِما فَلْيَتَفَضَّلا مَشْكوراً.
Maha benar Allah dengan segala firman-Nya, marilah kita lanjutakan kepada acara yang ketiga yaitu pembacaan tahlil/maulid burdah. Dan akan dibacakan oleh saudara/i..............
صَدَقَ اللهُ العَظِيمُ وَصَدَقَ رَسوُلُ اللهِ الحَبِيْبُ الكَرِيمُ. وَنَسْتَمِرُ إلى البَرْناَمِجِ الثّالثِ هو قِرائَةُ التَّهلِيلِ \ البُرْدَةِ. سَيَقْرَئُهُ لَكُمْ أخُونا المَحْبوب \ أخْتُنا المحبوبةُ............. فَعَلَيهِ فَلْيَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً \ فَعَلَيْهاَ فَلْتَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً.
Mudah-mudahan dengan kita membaca tahlil/maulid Nabi muhammad SAW kita akan mendapatkan Syafaat di hari kiamat, Aamiin.
Dan kita lanjutkan kepada acara yang keempat yaitu 2 pidato dan pembacaan kitab. Pidato yang pertama akan disampaikan oleh saudara/i.......... kepadanya kami persilahkan.
عَسىَ أَنْ نَحْصُلَ شَفاَعَتِهِ فى يومِ القيامةِ جَمِيْعاً (أمين). وَنَخْطُو إلى البَرنامِجِ الرّابعِ هو الخُطْبَتان وقِرَاءَةُ الكُتُبِ. فاَلخُطْبةُ الأُولى سَيُبَلِّغُهَا لَكُمْ أَخُوْناَ المَحْبوب \ أخْتُنا المحبوبةُ............. فَعَلَيهِ فَلْيَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً \ فَعَلَيْهاَ فَلْتَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً.
Sebelum kita mendengarkan pidato yang kedua mari kita terlebih dahulu mendengarkan pembacaan kitab yang akan disampaikan oleh saudara/i................
قبل أن نخطو إلي الخطبة الثانية ، هيا نسمع قراءة الكتب الذي سَيُبَلِّغُه لَكُمْ أَخُوْناَ المَحْبوب \ أخْتُنا المحبوبةُ............. فَعَلَيهِ فَلْيَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً \ فَعَلَيْهاَ فَلْتَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً.
Pidato yang kedua akan disampaikan oleh saudara/i.......... kepadanya kami persilahkan.
والخُطْبةُ الثَانِيَةُ سَيُبَلِّغُهَا لَكُمْ أَخُوْناَ المَحْبوب \ أخْتُنا المحبوبةُ............. فَعَلَيهِ فَلْيَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً \ فَعَلَيْهاَ فَلْتَتَفَضَّلْ مَشْكُوْراً.
Semoga setiap apa yang kita dengar, menjadi manfaat, Aamiin. Dan melangkah kepada acara yang kelima yaitu penutup dan doa serta pengumuman. Marilah kita tutup acara ini dengan membaca hamdalah bersama-sama.
Sebelum kita akhiri acara ini, kami sebagai pembawa acara memohon maaf jika terdapat kesalahan, karena manusia tempat salah dan lupa. Sampai berjumpa kembali dilain waktu, Wassalamualaikum Wr.Wb.
عَسىَ أَنْ يَنْفَعَ كُلَّ ما سَمِعْناَ (أمين). وَنَخْطُو إلى البَرنامِجِ الخامسِ هو إِخْتِتامٌ وَدُعاءٌ وإعْلان. هيا نختتم هذاالبرامج بقرأة الحمد لله.قَبْلَ أَنْ نَخْتَتِمَ هذاالبرامج , نطلب العفو منكم على كُلِّ الخَطيئاتِ لأنَّ الإنسانَ مَحَلُ الخطاء و النِّسيان.
الى اللِقاءِ فى وقتٍ اخَرَ. إهدناالصّراط المستقيم.
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

MAKALAH HADIST TENTANG HIJAB

  A.   Latar Belakang Telah disepakati oleh seluruh umat Islam bahwa al-Qur’an menjadi pedoman hidup baik tentang syariah maupun dalam keh...