HOME

03 Februari, 2016

Contoh Teks MC Kultum Bahasa Inggris dan Terjemahnya

Teks MC Kultum Bahasa Inggris dan terjemahnya
MC BAHASA INGGRIS

By  Saying :

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM
ASSALMUA’ALAIKUM WR.WB
ALHAMDULILLAHIRABBIL ‘ALAMIN WASALA TU WASSALA MU’ALA ASRAFIL AMBIYA IWAL MURSALIN WA’ALA ALIHI WAAS HABIHI AJMAIN AMMA BA’DU

My honorable the head master and vice of SMPN 3 Teluk Kuantan, my honorable all the teacher and administration staff of SMPN 3 Teluk Kuantan, and my beloving my friends.

First of all, lets we say praise and thank’s for Allah SWT for it’s giving for us. Where, we always can present at school to follow our program speech in seven minutes this morning.

And then, shalawat and gread for our prophet Muhammad SAW, has succesed to bring us from stupid area to goodness like we feel right now.

Ladies And gentlement,
For the short time, we will read program this morning.
1.   The first program opening by master of ceremony has been doing.
2.   Next, the second program speech in seven minutes by our friends....................., to ......................, we welcome please.
3.   That is speech in seven minutes by ................... i hope we can get provitabble.
4.   The next program, lets listen to advice from headmaster, for headmaster we welcome, please !
5.   That is advice from headmaster, i hope we can get provitabble.
6.   Next, Read Prayer.
7.   The last program is closing.
Well, friends. That is our program this morning. We say thank you for your attention.
Finally, we say : 
WABILLAHI TAUFIK WALHIDAYAH,
ASSALAMUALAIKUM WR.WB



MC BAHASA INDONESIA
Dengan mengucapkan :

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM
ASSALMUA’ALAIKUM WR.WB
ALHAMDULILLAHIRABBIL ‘ALAMIN WASALA TU WASSALA MU’ALA ASRAFIL AMBIYA IWAL MURSALIN WA’ALA ALIHI WAAS HABIHI AJMAIN AMMA BA’DU

Yang terhormat, Kepala Sekolah beserta wakil SMPN 3 Teluk Kuantan, yang saya hormati Bapak-bapak dan Ibu-ibu mejelis guru serta karyawan karyawati SMPN 3 Teluk Kuantan. Dan seterusnya, yang saya sayangi teman-teman yang seperjuangan dengan saya.

Pertama-tama, marilah kita mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunianya kepada kita semua. Dimana, kita senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat dan dapat hadir bersama disekolah yang kita cintai ini mengikuti acara qultum pada pagi hari ini.

Shalawat dan salam tidak lupa pula kita hadiahkan kepada nabi besar Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari zaman kebodohan ke zaman berilmu pengetahuan seperti yang kita rasakan  saat ini.

Hadirin Sekalian,
Untuk mempersingkat waktu, baiklah kami akan membacakan tata tertib acara yang akan kita lalui pada hari ini.
1.   Acara yang pertama, pembukaan oleh protokol yang dianggap sedang berlangsung.
2.   Acara yang kedua, yaitu kultum yang akan disampaikan oleh.............................,  kepada .........................., kami persilahkan.
3.   Demikianlah kultum yang disampaikan oleh ....................... semoga kita dapat mengambil manfaatnya.
4.   Acara selanjutnya, mari kita dengarkan arahan yang akan disampaikan oleh kepala sekolah, kepada Bapak kami persilahkan.
5.   Itulah arahan yang disampaikan oleh kepala sekolah, semoga kita dapat mengambil manfaatnya
6.   Selanjutnya pembacaan do’a.
7.   Acara terakhir penutup.
Itulah acara yang kita lalui pagi ini. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.
Kami akhiri :
WABILLAHI TAUFIK WALHIDAYAH,
ASSALAMUALAIKUM WR.WB
-------Selesai-------


Teks MC dalam Bahasa Inggris dengan Susunan Acara Lengkap Beserta Artinya

Teks MC dalam Bahasa Inggris
 dengan Susunan Acara Lengkap Beserta Artinya
Assalamu’alaikum. W. Wb
Good Morning
First of all let us pray and praise to Allah SWT because of his bless and mercy, we can come together without any obstacle here  with healthy condition in the seminar of welcoming ceremony for new students of English Language Department. Second, let us greet and pray to our beloved prophet Muhammad SAW who had brought us to the path of light and left the darkness in this life.
The Honorable Prof. Sulaimanas Speaker The Honorable Mrs. Dr. Siti Zubaidah as chairman of the English Language Department The Honorable Mr. Dr. Zainal Abidin as vice chairman of the English Language Department And my beloved friend of English language  department Ladies and Gentlemen,
Before we come to the main session, let us start this by praying first, so the event that we will hold on this day will run well without any obstacle at all.
Pray based on individual belief, begins…. done
Ladies and gentlemen on this nice occasion, let me deliver the structure of the event today, as follows:
1.        Opening
2.        The speech from Mrs. Dr. Siti Zubaidah as chairman of the English language department.
3.        The speech from Mr. Dr. Zainal Abidin as vice chairman of the English Language department.
4.        The general lecture which will be delivered by Prof. Sulaiman
Thequestion-and-answersession
5.        Closing
Ladies and Gentlemen,
Let’s open this event by saying basmallah
Now we invite Mrs. Dr. Siti Zubaidah to give a first speech.  To Dr. Siti Zubaidah time and place are yours
(Speech)
Thus the speech delivered by Dr. Siti Zubaidah. Thanks to Dr. Siti Zubaidah for her speech.
The next one is speech from Mr. Dr. Zainal Abidin.  To Dr. Zainal Abidin, time and place are yours.
(Speech)
Thanks to Mr. Dr. Zainal Abidin for his speech.
Ladies and gentlemen,
Now we come into the main point, that is, seminar for the new students of English language department and the theme is “The New Life at Campus” which will be delivered by Mr. Prof. Sulaiman. To Prof. Sulaiman time and place are welcomed.
(Seminar)
Thanks to Mr. Prof. Sulaiman for the information and knowledge which have been given to us, may it be useful for us.
Ladies and gentlemen,
While the next one is a question and answer session. For the audience who want to ask a question are invited, just rising your hand and mentioning your name.
(Question and answer session)
This is the end of question and answer session. Thanks to the audience that had participated actively.
Ladies and gentlemen
Finally we get to the last session in this event that is closing. Let’s close this event by saying hamdallah.
As the master of ceremony, thanks to to Mr. Sulaiman as the speaker, Dr. Siti Zubaidah, Dr. Zainal Abidin, students of English language , the committee, and the audience entirely. May what we had conducted will be useful for us. One more time I say, welcome to our department as the new students…
Ladies and gentlemen
If in guiding this event I made mistakes or offend someone here, please forgive me.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Baca juga artikel yang terkait:

CONTOH TEKS MC DALAM BAHASA INGGRIS

CONTOH TEKS MC DALAM BAHASA INGGRIS
Assalamu’alaikum wr. wb.
Good Afternoon ladies and gentleman, my name is Royhan...... It is a wonderful and precious chance for me, to be your Master of Ceremony in this beautiful night on Monday, 10th of March 2012 in our big event: “The 1st Anniversary of Inggrisonline.com”.
First of all, let’s say Thanks to Allah, who has been giving us guidance, happiness, healthy, and mercy, so we can attend and participate in this event without any obstacles. Praise and salutation upon our prophet Muhammad saw the last messenger, the best figure of this universe. The person who was able to save us from Jahiliyah era.
In this beautiful moment, I would like to say welcome to Mr. Alex......, the General Manager of Inggrisonline.com and distinguished teachers and guesses and of course all of my beloved friends..
On this special night we have several agendas, So allow me to read several sequences of our agenda.
  1. The first is the opening
  2. The second is Reciting Holy Quran
  3. The third is Singing Indonesia Raya
  4. The fourth is Greeting
  5. The fifth  is the speeches
  6. The sixth is Religious Lecture
  7. The seventh is the closing and prayer
  1. Well, to take advantage of the time, Let’s start this agenda by reciting "Basmalah" together.
  2. Step on to the following agenda is reciting the holy Qur’an who will be recited by our brother, Mukti...... (Time is yours)
    Thanks to our Brother Mukti Widodo, Who has recited the Holy Qur’an for us, May Allah Always gives us Guidance and help. Amen.
  3. The third agenda is Singing Indonesia Raya who will be led by our sister, Angel.... The floor is yours..
  4. The next Agenda is Greeting, and now I would like to invite Mr. Widodo... Please welcome..
    Thank you very much to Mr. Joyo Wijoyo for the greeting.
  5. Let’s keep on to the next agenda, that is Speeches.
    The first Speeches will be delivered by ………, (Please, Time is yours)
    Thank you very much to …… for the speech, may it useful especially for her/ him, generally for all of us.
    The second Speeches will be delivered by ………, (Please, Time is yours)
    Thank you very much to …… for the speech, may it useful especially for her/ him, generally for all of us.
  6. Now, let’s continue to the main Agenda, that is Religious Lecture, It will be delivered by our teacher …. (Please, time is yours).
    Thank you very much to our teacher who was gives us knowledge, May it will be useful in our daily life. Amen.
  7. The last agenda as the final agenda is closing and prayer. To close the program, Let’s recite Hamdalah together.
Finally, from the deepest of my heart I do apologize for my mistakes in presenting this event. Thank you very much for your kind attention and..

Wassalamualaikum Warahmatullohi Wabarokatuh


KOMPONEN ADMINISTRASI KELAS/SEKOLAH

KOMPONEN ADMINISTRASI KELAS/SEKOLAH
PENDAHULUAN
Dalam rangka menunjang kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar, maka perlu adanya dukungan administrasi program pengajaran yang memadai. Tanpa adanya panduan sebagai pedoman, maka seorang guru hanya akan melaksanakan tugasnya menurut ketentuannya sendiri dan sering kali tidak sesuai dengan perkembangan pendidikan. Pedoman ini dapat dijadikan sebagai pelengkap yang pada hakikatnya berfungsi untuk mengarahkan kegiatan proses belajar mengajar bagi para guru di samping pedoman lain yang mungkin lebih lengkap. Tujuan utama dari pedoman ini adalah :
  1. Menjabarkan secara operasional kegiatan para guru dalam membuat administrasi kelas yang disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku.
  2. Sebagai pegangan dan petunjuk pengelolaan administrasi kelas.
  3. Memberikan contoh format administrasi guru dan administrasi kelas.
  4. Memudahkan pelaksanaan monitoring dan evaluasi dalam rangka pengendalian program pengajaran.
Terdapat 25 komponen administrasi guru dan administrasi kelas di sekolah dasar yang perlumendapatka perhatian guru agar tujuan program pengajaran dapat berjalan dengan baik, yaitu :
  1. Kurikulum dan Bahan Pengajaran.
  2. Analisis Materi Pelajaran (Penjabaran & penyesuaian);
  3. Papan Absensi Harian:
  4. Buku Paket / BSE KTSPBSE Kurikulum 2013
  5. Buku Penghubung dengan Orangtua
  6. Buku Penerimaan dan Pengambilan Raport
  7. Buku Ulangan bergilir.
  8. Buku Bimbingan dan Konseling.
  9. Buku Kunjungan Rumah.
  10. Buku Berobat.
  11. Buku Keuangan. *)
  12. Buku Supervisi Kelas.
  13. Buku Notula Rapat.
  14. Program Semester / Tahunan
  15. Persiapan mengajar / Silabus / RPP
  16. Kriteria Ketuntasan Minimal
  17. Analisis Hasil Evaluasi
  18. Pelaksanaan Perbaikan dan Pengayaan
  19. Daftar Siswa Baru Kelas 1.
  20. Absen Murid.
  21. Buku Penilaian.
  22. Kalender Pendidikan
  23. Jadwal Pelajaran Umum
  24. Denah Kelas.
  25. Grafik Absen.
  26. Buku Mutasi Murid.
  27. Daftar Inventaris Kelas / Ruangan.
  28. Tata Tertib Sekolah / Siswa.

TUGAS POKOK DAN FUNGSI GURU PIKET

TUGAS POKOK DAN FUNGSI GURU PIKET
A. Meningkatkan pelaksanaan 9 K  (keamanan,  kebersihan,  ketertiban,  keindahan,  kekeluargaan, kerindangan, kesehatan, keteladanan, dan keterbukaan);
B. Mengadakan pendataan dan mengisi buku piket;
C. Menertibkan kelas-kelas yang kosong dengan jalan menginval;
D. Pada jam  ke 2 harus berusaha menghubungi orang tua siswa yang tidakmasuk   tanpa keterangan melalui telepon, atau mengunjungi ke rumah bagi yang tidak memiliki telepon;
E. Mencatat beberapa kejadian:
1. guru dan siswa yang terlambat;
2. guru dan siswa yang pulang sebelum waktunya;
3. kelas yang pulang / dipulangkan sebelum waktunya;
4. kejadian-kejadian penting lainnya;
F. Mengawasi siswa sewaktu berada diluar kelas karena istirahat, dan keliling kelas   sambil mengingatkan siswa untuk beristirahat bagi siswa yang masih berada di dalam kelas;
G. Petugas piket harus hadir paling sedikit 5 menit sebelum bel masuk;
H. Melaporkan kasus-kasus yang bersifat khusus kepada wali kelas atau guru pembimbing;
I. Mengawasi berlakunya tata tertib sekolah.

TUGAS DAN FUNGSI WALI KELAS

TUGAS DAN FUNGSI WALI KELAS
1.   Pengelolaan Kelas  :
a.    Tugas Pokok meliputi: 
  • Mewakili orang tua dan kepala sekolah dalam lingkungan pendidikan
  • Meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa
  • Membantu pengembangan keterampilan anak didik
  • Membantu pengembangan kecerdasan anak didik
  • Mempertinggi budi pekerti dan kepribadian anak didik 
b.    Keadaan Anak Didik 
  • Mengetahui jumlah anak didik
  • Mengetahui jumlah anak didik putra (Pa)
  • Mengetahui jumlah anak didik putrid (Pi)
  • Mengetahui nama-nama anak didik 
  • Mengetahui identitas lain dari anak didik
  • Mengetahui kehadiran anak didik setiap hari
  • Mengetahui masalah-masalah yang dihadapi anak didik (tentang pelajaran, status social/ekonomi, dan lain-lain).
c.   Melakukan Penilaian
  • Tingkah laku anak didik sehari-hari di sekolah
  • Kerajinan, ketekunan, dan kesantunan
  • Kepribadian/tartib
  • Dan lain-lain
d.    Mengambil Tindakan Bila Dianggap Perlu
  • Pemberitahuan, pembinaan, dan pengarahan
  • Peringatan secara lesan
  • Peringatan khusus yang terkait dengan BP/Kepala Sekolah
e.    Langkah Tindak Lanjut
  • Memperhatikan buku nilai rapor anak didik
  • Memperhatikan keberhasilan/kenaikan anak didik
  • Memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan anak didik
  • Memperhatikan dan membina suasana kekeluargaan
2.    Penyelenggaraan Administrasi Kelas meliputi
  • Denah tempat duduk anak didik
  • Papan absensi anak didik
  • Daftar Pelajaran
  • Daftar Piket
  • Buku Absensi
  • Buku Jurnal kelas 
  • Tata tertib kelas

3.   Penyusunan dan pembuatan statistik bulanan anak didik
4.   Pengisian DKN dan Daftar Kelas
5.   Pembuatan catatan khusus tentang anak didik
6.   Pencatatan mutasi anak didik
7.   Pengisian buku laporan penilaian hasil belajar
8.   Pembagian buku laporan penilaian hasil belajar

STRUKTUR KURIKULUM SMP (BOBOT MATA PELAJARAN)

STRUKTUR KURIKULUM 
SMP.........
TAHUN PELAJARAN 20.../20...

STRUKTUR KURIKULUM
NO KELOMPOK MUATAN PELAJARAN KELAS
VII VIIII IX
1 MUATAN WAJIB 1. PEND AGAMA  2 2 2
2. PEND. KEWARGANEGARAAN 2 2 2
3. BAHASA INDONESIA 4 4 4
4. BAHASA INGGRIS  4 4 4
5. MATEMATIKA  4 4 4
6. IPA  4 4 4
7. IPS 4 4 4
8. SENI BUDAYA 2 2 2
9. PEND. JASMANI  & ORKES 2 2 2
10. TIK  2 2 2
JUMLAH 30 30 30
2 MUATAN LOKAL 11. BAHASA DAERAH 2 2 2
12. BAHASA ARAB 2 2  
JUMLAH 34 34 32
Menegetahui, Rengel, 4 Januari 2015
Kepala Sekolah Urs. Kurikulum
.................................................... ..................................

MAKALAH HADIST TENTANG HIJAB

  A.   Latar Belakang Telah disepakati oleh seluruh umat Islam bahwa al-Qur’an menjadi pedoman hidup baik tentang syariah maupun dalam keh...